Kenali Beberapa Jenis Kalung Berlian Wanita yang Populer


Kalung adalah sebuah perhiasan yang terbuat dari logam mulia yang berharga seperti emas, perak, hingga platina. Perhiasan dengan bentuk rantai melingkar ini biasanya terdiri dari dua jenis, yaitu kalung hanya rantai dan kalung yang memiliki liontin. Saat ini, kalung berlian wanita menjadi perhiasan yang tengah digemari.

Penggunaan kalung untuk menambah daya tarik pada penampilan menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat. Meski begitu, tidak membuat setiap orang merasa penambahan aksesoris seperti kalung adalah hal yang biasa. Banyaknya jenis kalung dengan desain dan liontin menarik membuat perhiasan ini tetap digandrungi, bahkan beberapa jenis kalung menjadi populer akhir-akhir ini.

Umumnya, kalung memiliki panjang yang berbeda, bahan logam mulia yang berbeda, juga model yang berbeda sesuai kebutuhan para penggunanya. Banyaknya jenis kalung membuat mereka menggunakan kalung yang berbeda di setiap kebutuhan atau momen yang ada. Namun juga masih banyak orang yang menggunakan kalung sederhana untuk dipakai sehari-hari.

Jenis Kalung Berlian Wanita yang Populer

Banyak pilihan kalung yang diminati membuat beberapa jenis kalung di bawah ini menjadi populer, beberapa diantaranya:

Kalung Choker

Jenis kalung yang pertama ini sebenarnya memiliki banyak jenis bahan yang digunakan selain logam mulia. Kalung choker biasanya terbuat dari bahan pita atau beludru uang umum digunakan selama era victoria. Kalung jenis ini digunakan menempel dan bertengger pada tinggi pada leher mengikuti diameter lingkaran leher penggunanya.

Di era saat ini, banyak kalung berbahan dasar logam mulia yang memiliki model choker seperti emas. Dipadukan dengan liontin cantik dan batu mulia mewah seperti berlian membuat kalung choker cocok untuk digunakan di acara formal.

Tak hanya itu, kalung choker sendiri sesuai jika digunakan dengan gaya kasual dan dipadukan dengan pakaian jenis scoop neck atau v-neck.

Kalung Collar

Model kalung selanjutnya yang hampir mirip dengan kalung choker adalah kalung collar. Berbeda dengan choker yang bisa digunakan casual di penampilan sehari-hari, kalung collar justru lebih cocok digunakan di acara formal atau pesta mewah.

Kalung ini didesain menempel pada leher dengan desain dua hingga tiga agar terlihat lebih menonjol. Biasanya kalung collar dipenuhi dengan mutiara juga satuan berlian yang mewah dan elegan.

Penggunaan kalung collar akan lebih baik jika tidak dipadukan dengan kalung lain lagi karena model kalungnya sendiri sudah dibuat menonjol hingga bisa menjadi poin utama pada tampilan anda.

Kalung Opera

Model berikutnya yang cukup populer di kalangan wanita pecinta aksesoris perhiasan adalah kalung berjenis opera. Kalung ini memiliki jenis yang cukup panjang hingga 86 cm. Pemakaian kalung ini biasanya dengan cara dilingkarkan di leher secara berkali-kali sehingga menjadi lebih pendek dan bisa disesuaikan sesuai keinginan penggunanya.

Umumnya kalung jenis opera juga digunakan untuk acara pesta dan bisa digunakan oleh berbagai jenis usia dari muda hingga tua. Kalung ini juga cocok jika dipadukan dengan kalung choker. Mengingat kalung opera memiliki desain leher terbuka sehingga penggunaan choker akan membuat tambahan kesan penuh yang membuat penampilan lebih mewah juga elegan.

Beberapa model kalung di atas adalah tiga dari banyaknya model kalung yang populer belakangan ini. Penggunaan model kalung yang cantik akan sangat menarik apalagi memiliki batu mulia seperti berlian. Hal itu akan menambah aura keindahan yang dipancarkan oleh batu mulia tersebut.

Untuk menemukan jenis model kalung berlian wanita lainnya yang beragam bisa kunjungi website resmi The Palace Jeweler. Di sana anda akan menemukan banyak pilihan perhiasan menarik dan cantik yang bisa menambah kesan elegan pada penampilan anda.

Posting Komentar

0 Komentar