Jangan Asal Pilih Asuransi, Ini yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi Kesehatan Rawat Inap


Rawat inap merupakan salah satu jenis perawatan yang diberikan petugas kesehatan untuk menangani kondisi pasien dengan lebih detail di rumah sakit. Sesuai dengan penyakit dan kondisinya pasien akan mendapatkan perawatan menginap di rumah sakit sesuai dengan kebutuhannya. Ini yang sering kali menjadi momok masyarakat karena biaya rawat inap bisa membengkak karena mereka tidak bisa memastikan kapan bisa pulang ke rumah. Namun kini tak perlu khawatir lagi karena sudah banyak asuransikesehatan rawat inap yang bisa Anda gunakan untuk mengcover biaya rawat inap di rumah sakit. Namun jangan sampai banyaknya produk asuransi ini justru membuat Anda salah pilih. Berikut ini adalah poin yang perlu diperhatikan untuk memilih asuransi yang terbaik:

 

  1. Limit tahunan.

Perhatikan limit tahunan yang diberikan oleh asuransi kesehatan. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda sehingga bisa digunakan semaksimal mungkin. Anda bisa memperkirakan dengan melihat kebutuhan rawat inap tahun lalu. Tidak perlu mengambil yang terlalu besar karena premi yang dibebankan juga akan besar. Ambillah seperlunya sehingga premi juga lebih ringan dan tidak membebani keuangan.

 

  1. Fasilitas cashless.

Cashless merupakan fitur dimana Anda bisa menggunakan nomor polis asuransi saja untuk mendaftar dan mendapatkan pengobatan dan pelayanan rawat inap sesuai kebutuhan. Anda tidak perlu membawa uang cash atau bahkan melakukan pembayaran terlebih dahulu untuk semua biaya rumah sakit meski nantinya asuransi akan mengganti. Bukankah memiliki asuransi kesehatan bertujuan untuk mendapatkan pengobatan tanpa perlu mengeluarkan uang lagi? Karenanya pastikan produk asuransi tersebut memiliki layanan cashless ini.

 

  1. Jaringan rumah sakit luas.

Asuransi kesehatan rawat inap dapat memberikan pelayanan secara cashless jika Anda melakukan pengobatan di rumah sakit yang sudah bekerja sama. Karena itu pastikan jaringan rumah sakit yang sudah bekerja sama dengan asuransi tersebut cukup luas dan terutama berada di sekitar kediaman Anda sehingga saat membutuhkan pengobatan Anda tak perlu pergi ke rumah sakit yang jauh dari rumah.

 

  1. Tidak membedakan layanan kesehatan.

Pilihlah asuransi kesehatan yang tidak membedakan jenis layanan kesehatan yang bisa dicover dan yang tidak bisa. Sedapat mungkin pilih asuransi yang bisa mengcover semua layanan kesehatan asalkan masih berada di dalam limit tahunan sesuai hak Anda.

 

  1. Dapat digabung dengan BPJS Kesehatan.

Saat ini hampir semua masyarakat sudah memiliki BPJS Kesehatan. Lalu apakah masih butuh asuransi kesehatan lainnya? Anda justru bisa memilih asuransi kesehatan yang dapat digabung dengan BPJS Kesehatan sehingga jika ada pengobatan atau perawatan yang tidak dicover oleh BPJS dapat Anda klaim ke asuransi swasta. Selain itu pastikan ada manfaat santunan harian jika tidak terjadi klaim karena sudah dicover oleh BPJS Kesehatan sebagai santunan pengganti.

 

Untuk mendapatkan asuransi kesehatan rawat inap terbaik, Anda bisa memilih Flexi Hospital & surgical dari I Love Life Astra. Merupakan asuransi rawat ini yang sudah memiliki fasilitas cashless di jaringan rumah sakit yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Asuransi Flexi Hospital & Surgical memberi keleluasaan pada calon pemiliknya untuk memilih sendiri besaran limit tahunan yang diinginkan sehingga bisa disesuaikan dengan premi pembayarannya. Selain itu jika Anda sudah memiliki BPJS Kesehatan dan tidak ada klaim tambahan yang harus dibayar oleh asuransi kedua, Anda akan mendapatkan santunan harian sebagai penggantinya. Sangat bermanfaat dengan cara pembelian yang mudah karena bisa dibeli secara online di situs resmi I Love Life Astra. Yuk cek sekarang.

Posting Komentar

0 Komentar