Cara Mudah Merawat Blazer Wanita Agar Tidak Lusuh

Blazer wanita merupakan salah satu luaran yang banyak disukai oleh banyak orang. Selain bisa membuat penampilan menjadi lebih rapi, blazer akan membuat penampilan menjadi fashionable. Hal ini tentunya akan membuat banyak orang ingin menggunakannya terutama saat pergi ke kantor. Semakin sering digunakan, kualitas pakaian tentunya akan semakin berkurang jika tidak dirawat dengan baik.

Banyak wanita  yang masih merasa bingung dalam merawatnya agar tak mudah merasa mudah. Umumnya, blazer terbuat dari beberapa bahan seperti drill, wol, katun, ataupun jenis kain lainnya. Dengan demikian perawatannya akan berbeda-beda yang disesuaikan pada jenis kainnya. Agar blazer kesayanganmu lebih awet saat digunakan, simak beberapa caranya di bawah ini.

Tidak Boleh Dikucek

Proses mencuci blazer tentunya tidak boleh dilakukan seperti pakaian lainnya. Karena jenis luaran satu ini sangat mudah berkerut dan bergelombang ketika dicuci dengan menggunakan air. Kerusakan ini pastinya akan sangat merugikan bagi para penggunanya. Karena pakaian ini tidak akan bisa dipakai lagi jika berkerut dan bergelombang.

Selain itu, jika terdapat noda kamu tidak dianjurkan untuk menguceknya terlalu keras. Karena hal tersebut akan merusak serat kain dan membuat blazer menjadi rusak.

Hati-Hati Saat Menyetrika Blazer

Saat menyetrika blazer perhatikan suhunya agar tidak boleh terlalu panas. Pastikan kamu menyesuaikan suhu dengan bahan kain blazer kesayanganmu. Cara menyetrika blazer wanita juga tidak seperti pakaian biasanya. Pastikan di bagian kerah tidak ada lipatan agar tidak mengurangi nilai penampilannya.

Suhu setrika yang terlalu panas tentunya akan membuat blazer menjadi lebih bolong dan rusak sehingga kamu tidak boleh menyetrikanya terlalu panas.

Simpan dengan Cara Digantung

Setelah blazer kesayanganmu bersih dan siap digunakan untuk kegiatan selanjutnya, kamu wajib menggantungnya dan ditutupi dengan plastik. Hal ini akan membuat blazer bebas dari debu dan kotoran di dalam lemari. Hindari melipat blazer karena akan membuat bekas lipatan pada kainnya.

Keluarkan Dari Lemari Sesekali untuk Menghindari Jamur

Blazer yang disimpan di dalam lemari dalam jangka waktu terlalu lama akan berjamur. Hal ini tentu saja harus dihindari karena jamur akan merusak kain. Maka dari itu, keluarkan blazer sesekali dari dalam lemari untuk menghindari jamur. Kamu harus mengeluarkan blazer atau pakaian lain yang berbahan tebal untuk diangin-anginkan. Dengan demikian blazer pun akan lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka waktu panjang.

Nah, itulah cara merawat blazer wanita yang perlu kamu ketahui. Lantas, dimana kita bisa mendapatkan blazer dengan kualitas premium? Jawabannya adalah Benang Jarum. Hal tersebut dikarenakan Benang Jarum memiliki koleksi fashion item terlengkap untuk menunjang gaya harianmu. Maka dari itu, pakai blazer dari Benang Jarum untuk tampil modis setiap saat.

Posting Komentar

0 Komentar