Cara Alami Mengatasi Purpura Simplex Agar Kembali Semula

Cara Alami Mengatasi Purpura Simplex Agar Kembali Semula


Beberapa dari anda mungkin mengalami hal aneh berupa memar pada beberapa bagian tubuh tertentu. Biasanya terdapat pada organ tubuh betis, lengan, dan juga lutut. Keadaan memar tanpa sesuatu yang jelas sering disebut sebagai purpura simplex oleh ahli medis. 

Meski keadaan ini sering dijuluki dengan mitos yang disebabkan oleh jin atau makhluk halus, rupanya ahli medis punya beberapa penjelasan yang membuktikan kesalahan dari mitos tersebut. 

Purpura simplex sering dialami oleh banyak orang dikarenakan faktor kelelahan, baik secara fisik maupun psikis. Kelelahan tersebut dapat memunculkan kondisi kulit yang membiru seperti telah terjadi benturan keras. Namun berbeda, purpura simplex hadir tanpa disertai rasa sakit atau nyeri. Cara alami yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan berkas memar tersebut akan dibahas pada uraian di bawah ini. 

Cara mengatasi purpura simplex secara alami

1. Minum Air yang Cukup

Cara mengatasi purpura simplex yang pertama yaitu dengan minum air yang cukup. Peredaran darah akan menjadi lancar saat kebutuhan mineral juga terpenuhi. Caranya tentunya dengan mengonsumsi air mineral yang cukup, sekitar 8 gelas perhari. Kegiatan minum air putih ini dapat menghilangkan memar dalam beberapa waktu kemudian. 

2. Memijat Halus

Cara mengatasi purpura simplex secara alami yang kedua yaitu dengan memijat halus bagian tubuh yang mengalami purpura simplex. Pijatan halus menggunakan minyak urut atau minyak herbal akan membuat peredaran darah menjadi lebih lancar. 

Usahakan pijatan yang anda berikan merupakan pijatan yang halus, yang nantinya membuat anda semakin rileks dan nyaman. Pijatan halus dapat dilakukan setelah bangun tidur atau sesaat sebelum menjelang tidur. 

3. Kompres Air Hangat

Purpura simplex juga terbagi menjadi beberapa kriteria. Ada yang disertai sakit, nyeri ada juga yang tidak disertai rasa tersebut. Bagi anda yang mengalami dengan disertai nyeri, anda dapat mengompresnya dengan air hangat. Hal ini akan mengurangi memar dan menjadikannya pudar secara perlahan. 

Meski pada dasarnya purpura simplex dapat hilang dengan sendirinya, anda dapat menggunakan cara di atas sebagai proses mempercepat hilangnya purpura simplex. Gunakan cara di atas sebagai bentuk pertolongan pertama tanpa obat kimia yang menyebabkan dampak negatif di kemudian hari. Anda juga dapat menyimak informasi herbal tentang sehat alami melalui laman info sehat, yang memberikan tips kesehatan secara alami. 

Posting Komentar

0 Komentar